Cara Menampilkan History Components (Material) / Operations yang Sudah di Hapus dari Order

Jika kita ingin menampilkan history dari components (material) / operations yang sudah di hapus dari sebuah order, maka berikut adalah langkah yang dapat dilakukan :

PERTAMA

Sebagai contoh untuk menampilkan history Components, misalkan pada saat awal membuat Order saya input 2 material, yaitu Kabel NYY = 40 X 70 MM , dan PIN 8747425 lalu kita Release kemudian Save.

21-05-2017 19-52-32.jpg

KEDUA

Dalam keadaan system status REL / Release, namun ternyata saya ingin mengganti Kabel NYY = 40 X 70 MM dengan Bearing SKF 6304 C3, sehingga saya menghapus Kabel NYY = 40 X 70 MM lalu menambahkan Bearing SKF 6304 C3

21-05-2017 20-57-25

KETIGA

Maka jika kita ingin memunculkan history material apa saja yang pernah di input lalu di hapus, maka Klik Edit → Display Deletions → On

21-05-2017 19-58-39.jpg

Sehingga tampilan pada Tab Components akan menampilkan seluruh material yang sudah di hapus maupun yang existing / yang sedang di pakai. Jika berwarna abu-abu dan tidak bisa di edit, maka material tsb adalah material yang sudah di hapus dari Order dan tidak digunakan lagi.

21-05-2017 19-52-47.jpg

CATATAN :

History ini berlaku untuk menampilkan operations maupun components.

History material ini hanya bisa ditampilkan jika Order sudah di RELEASE atau dengan system status REL.

Jika masih dalam keadaan system status CREATED, maka history dari material tidak bisa di tampilkan.

Jadi misalkan, pada saat order dengan system status CRTD, kita input material A,B,C. lalu kita hapus material C, sehingga tinggal tersisa material A dan B lalu baru kita Release dan Save. Jika kita buka kembali ordernya, maka tidak ada history nya bahwa kita pernah input material C pada order tersebut.

Lain halnya jika kita input material D dan E, lalu kita menghapus material A dan B pada order yang sudah di release tadi, maka jika kita check pada display deletions, maka akan tampil material A, B, D dan E pada order, namun tampilan material A dan B akan berwarna abu-abu dan tidak bisa di edit, karena material A dan B dihapus ketika order berstatus REL / Release.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s